Era globalisasi ini banyak berpengaruh pada kehidupan seorang muslim. Sadar atau… | Astaghfirullah

Era globalisasi ini banyak berpengaruh pada kehidupan seorang muslim. Sadar atau tidak, mereka terseret ke dalam arusnya. Sehingga dijumpai banyak orang menyatakan: “Yang haram aja susah apalagi yang halal.” Satu ungkapan yang menggambarkan rendahnya kondisi keimanan dan keyakinan mereka terhadap rahmat dan rezeki Allah. Padahal Allah dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menegaskan dengan sangat tandas sekali bahwa Allah akan mencukupkan rezeki bagi hamba-Nya yang beriman.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Untuk itu, penting bagi seorang muslim untuk memperhatikan darimana rezekinya berasal, apakah ia dapatkan dengan cara yang halal atau cara yang haram. Salah satu kiat agar kita dicukupkan dengan rezeki yang halal adalah memperbanyak doa berdasarkan hadis berikut:
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dari ‘Ali radhiyallahu ‘anhu, ada seorang budak mukatab (yang berutang pada tuannya ingin memerdekakan dirinya) yang mendatangi ‘Ali, ia berkata, “Aku tidak bisa membayar utang pembebasan diriku, maka tolonglah aku.” Ali pun berkata, “Maukah kuberitahukan kepadamu beberapa kalimat yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mengajarkannya padaku yaitu seandainya engkau memiliki utang sepenuh gunung, maka Allah akan memudahkanmu untuk melunasinya. Ucapkanlah doa,
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
ALLAHUMAK-FINII BI HALAALIKA ‘AN HAROOMIK, WA AGH-NINIY BI FADHLIKA ‘AMMAN SIWAAK.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ (HR. Tirmidzi, no. 3563; hasan menurut At-Tirmidzi, Syaikh Salim bin ‘Ied Al-Hilaliy menyetujui hasannya hadits ini).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Yuk amalkan, sebarkan, istiqomahkan 🙂

Sumber : Instagram / muslimmyway

Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina Muhammad. Subhanalloh Wa Alhamdulillah Wa Laailaaha illa Alloh Allohu Akbar. Astaghfirullah Lilmuslimin Wal Muslimat. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, semoga jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin.

Categories: